>head>
News  

Temu Pisah Pimpin Dana Mbojo, Kali ini Sosok Putra Bima Asli  “Dae Zia”

Kota Bima, sekilasinfontb.com.- Markas Kodim 1608/Bima menggelar pisah sambut Komandan Kodim 1608/Bima dari pejabat lama Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal ke pejabat baru Letkol Inf M. Zia Ulhaq, S.Sos. Acara yang berlokasi di lapangan Kodim 1608/Bima ini dipandu oleh Staf Personalia Kodim 1608/Bima dengan Protkes Covid 19.

Ditandai kalungan bunga dan tradisi pedang pora di pintu utama di Kodim 1608/Bima, momentum telah hadir sosok Komandan Kodim 1608/Bima Letkol Inf M. Zia Ulhaq, S.Sos mendapat mandat dan  dipercayakan oleh TNI AD sebagai Dandim 1608/Bima ( Putra Bima Asli ) untuk memimpin wilayah Teritorial Kodim 1608/Bima baik di Kota ataupun Kabupaten Bima.

Acara dibuka oleh Kapten Inf I GD. Karang Asem selaku Ketua Panitia acara pisah sambut yang bertemakan “Pisah dengan senyum dan kenangan indah, Sambut dengan semangat dan harapan Baru”.

Dandim 1608/Bima Letkol Inf M. Zia Ulhaq. S. Sos menyampaikan terimakasih atas sambutan keluarga besar Kodim 1608/Bima kepada kami pejabat baru Kodim 1608/Bima dan ijinkan kami untuk memperkenalkan diri dan mohon restu untuk menjalankan tugas di Kodim 1608/Bima.

” Saya putra Bima asli dan sudah mengetahui adat istiadat Wilayah Bima namun kami perlu dukungan kepada anggota jajaran Kodim 1608/Bima dalam mendukung tugas kami,” kata dia.

Tambahnya, perubahan Kodim 1608/Bima cukup pesat dan perkembangan serta kemajuan wilayah Bima cukup maju, dirinya merasa bangga bisa bertugas di daerah kelahiran dan banyak kenangan masa kecil disini dan tidak menyangka akan bertugas dan mengabdi di satuan ini.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal yang telah banyak membangun di Kodim 1608/Bima, kami akan melanjutkan apa yang telah dibangun dan dibina oleh Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal dan perjuangan beliau akan kami lanjutkan,” kata dia.

Pada kesempatan selanjutnya Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran Kodim 1608/Bima yang selama ini telah mendukung tugas kami di Wilayah Kodim 1608/Bima ini, apabila ada kata kata dan perbuatan kami yang selama ini tidak berkenan kami mohon maaf.

Selama 2 tahun kami melaksanakan tugas di Wilayah Kodim 1608/Bima dan sudah saatnya kami meninggalkan Kodim 1608/Bima untuk menjalankan tugas selanjutnya yang diberikan oleh satuan TNI-AD  sehingga dalam kesempatan ini kami mohon pamit kepada keluarga besar Kodim 1608/Bima.

“Hubungan silaturahmi antara saya dengan keluarga besar Kodim 1608/Bima agar selalu dijaga dengan saling berkomunikasi,” kata dia.

Terakhir kepada Dandim 1608/Bima Letkol Inf Muhammad Zia Ulhaq agar dapat menyesuaikan diri dan Dandim 1608/Bima saat ini merupakan kebanggan Kota dan Kabupaten Bima karena beliau merupakan Dandim pertama yang merupakan Putra Bima asli.

“Kepada keluarga besar Kodim 1608/Bima agar tetap melanjutkan dan mempertahankan prestasi Kodim 1608/Bima yang telah dicapai selama kepemimpinan saya dan akan bekerja lebih baik lagi dengan dukungan semua pihak dalam semangat dan harapan baru,” ujar Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal  yang disambut aplaus oleh jajaran Kodim 1608/Bima Semangat!

Mengakhiri acara ceremonial melalui pemasangan foto bersama dilanjutkan pelepasan Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal beserta Ny. Cut (Mantan Dandim 1608/Bima) dengan acara tradisi Pedang Pora dan didampingi langsung oleh Dandim 1608/Bima Letkol Inf Muhammad Zia Ulhaq. (Red).

>head>
0 0 votes
Beri Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
.