>head>
News  

Gelar UTP Intelijen, Kodim 1608/Bima Asah Skill dan Kemampuan Insan Intelijen

Kota Bima, sekilasinfontb.com.- Asah skill dan kemampuan Insan intelijen anggota Unit Intel Kodim 1608/Bima menggelar latihan Uji Terampil Perorangan (UTP) Intelijen di Lapangan dan Areal  Kodim Bima, Jumat (11/2/2022) Pagi tadi.

Giat tersebut merupakan salah satu program kerja kodim 1608/Bima dalam bidang latihan yang awal tahun merupakan Program Kerja oleh  Staf Operasi serta Staf Intel Kodim tahun 2022.

Latihan tersebut dihadiri langsung oleh Pjs Pasi Intel  selaku Danlat Kapten Inf Seninot Sri Bakti, Kapten Inf I Gusti Gede Karang Asem sebagai Katim Pengujj, di lapangan hadir Letda Inf Husain selaku Dan Unit intel kodim , Pa Sandi Letda Inf Ishaka bertindak Sebagai Penilai/Penguji beserta anggota sekitar 17 orang, selama kegiatan tetap melakukan Protkes Covid 19.

Giat dimulai dengan Apel pagi yang diambil oleh Pasi Ops Kodim 1608/Bima setelah Apel, Pasi Ops Kapten Inf I Gusti Gede Karang Asem  selaku Katim Penguji dan Pjs Pasi Intel selaku Danlat Kapten Inf Seninot Sri Bhakti memberikan arahan kepada personel sebelum melakukan latihan.

Melalui Komandan Latihan Kapten Inf Seninot Sri Bhakti  mengatakan Pesan Dandim 1608/Bima Letkol Inf M.Zia Ulhaq,S.Sos Saat Paparan Perencanaan Kegiatan kepada Pelaku Latihan , bahwa dalam mendukung tugas pokok satuan, ia meminta anggota yang terlibat agar jadikan UTP Umum Intelijen tersebut sebagai acuan untuk meningkatkan kualitas keterampilan prajurit dalam mendukung pelaksanaan tugas ke depan yang semakin berat dan kompleks.

Ujar Pasi Intel kepada peserta UTP Umum Intelijen mengatakan Komandan Kodim berharap, Hasil UTP yang dicapai dapat dijadikan sebagai motivasi agar tercapainya kemampuan standar prajurit Satuan Komando Kewilayahan dalam menghadapi berbagai permasalahan di wilayah. Laksanakan kegiatan latihan ini dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab serta yang paling penting perhatikan faktor keamanan.Tutup  Kapten Inf Seninot.

Di tempat yang sama Selaku Komandan  Unit Intel Kodim 1608/Bima Letda Inf Husain juga sebagai Tim Penilai & Penguji, melaksanakan pengecekan Personil Unit Intel terlebih dahulu sebagai pelaku yang akan melaksanakan latihan kemudian diteruskan dengan pembagian tugas dan pemberian materi Latihan terhadap personil

Dalam pelaksanaan Latihan, UTP intelijen dimulai dengan memasuki pos sesuai tugas yang telah dibagikan. Kegiatan yang dilakukan berupa Materi militer umum (Ilmu medan), sedangkan Materi Intelijen antara lain Spesialisasi Lidpamgal, Spes Persandian serta  Admin Intel.

UTP Intelijen berakhir jelang Sholat Jumat,  kemudian Danlat mengumpulkan Pelaku serta penilai dalam  kegiatan serta memberikan Evaluasi hasil pelaksanaan latihan tersebut. Kegiatan UTP Intelijen berjalan aman dan lancar. (Red).

>head>
0 0 votes
Beri Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
.