>head>
News  

Prajurit TNI Contoh Bagi Masyarakat, Wajib Miliki SIM Maupun Kelengkapan Berkendara

Anggota Kodim 1608/Bima diperiksa kelengkapan surat kendaraan

Kota Bima, sekilasinfontb.com.- Staf Intelijen Kodim 1608/Bima melaksanakan pemeriksaan kelengkapan kendaraan anggota Koramil 1608/Bima, kegiatan itu berpangsung di Makodim 1608/Bima Kelurahan Sadia, Kecamatan Mpunda, Kota Bima, Senin (7/3/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan setiap triwulan dengan melakukan pemeriksaan kendaraan mulai dari kelengkapan kendaraan dan dokumen kendaraan, baik itu Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Ditempat berbeda Dandim Bima Letnan Kolonel Inf M. Zia Ulhaq, S. Sos mengatakan, kegiatan pemeriksaan kendaraan tersebut merupakan bentuk pengamanan personel Kodim 1608/Bima dalam berkendara.

“Pemeriksaan kelengkapan surat-surat kelengkapan kendaraan personil merupakan Program Kerja Anggaran bidang Intelijen,” kata Dandim.

Kata Dae Zia sapaan akrab Dandim Bima, prajurit Kodim 1608/Bima sama dengan masyarakat pengendara roda dua maupun roda empat, harus taat dan patuh terhadap ketentuan yang berlaku di Negara ini.

“Anggota TNI harus menjadi panutan bagi masyarakat pengendara, jangan karena prajurit, lantas berbuat dan bertindak seenaknya, itu tidak diperbolehkan,” kata dia.

Perwira Seksi Intelijen Kodim 1608/Bima Kapten Inf Seninot yang memimpin langsung pemeriksaan kendaraan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah program satuan yang bertujuan untuk tetap menjaga disiplin dan keselamatan personel dalam berkendara.

“Program satuan yang kita laksanakan bertujuan untuk selalu tetap menjaga disiplin dan keselamatan anggota dalam berkendara,” ungkap Kapten Seninot

Turut hadir Pasilog kodim 1608/Bima Kapten Cba Jemmy Lawalata, Dan Unit Intel kodim 1608/Bima Letda Inf Husain, Batih Intel beserta Staf Intel kodim 1608/Bima, Ba Provost kodim 1608/Bima dalam pemeriksaan dan pengecekan kendaraan anggota kodim 1608/Bima. (Red).

>head>
5 1 vote
Beri Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
.