>head>
News  

Peninjauan Lokasi Pembuatan Pompa Hidram, Dandim 1608/Bima Gandeng PT.PLN (PERSERO) Area Bima

Dandim 1608/Bima bersama Tim PT.PLN (PERSERO) Area Bima cek pembangunan pompa Hidran

Kabupaten Bima, sekilasinfontb.com.- Dandim 1608/Bima Letkol Inf Muhammad Zia Ulhaq S.Sos, kembali mengecek progres pembangunan pompa Hidran di So Rade Sida, Desa Monggo, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Kamis (24/3/22).

Kegiatan bersama Pihak PT. PLN (PERSERO) Area Bima ini untuk mengecek progres sekaligus persiapan kunjungan kerja Danrem 162/WB di Wilayah jajaran Kodim 1608/Bima,

Dandim 1608/Bima menyampaikan pembangunan pompa hidran untuk pertanian mata air so Rade Sida, pihaknya akan terus memantau progres kesiapan sebelum dilakukan peresmian oleh Danrem 162/WB.

Dikatakanya, Pembuatan pompa hidran tersebut merupakan murni kerja dan upaya TNI dalam membantu kesulitan masyarakat untuk kebutuhan air dalam mengolah lahan pertanian diwilayah Madapanga yang selama ini selalu mengalami kekurangan kebutuhan air dalam bertani.

“TNI tetap memberikan kontribusi yang nyata untuk masyarakat,” Jelas Dandim kelahiran putra Bima ini.

Dandim menjelaskan, TNI Kodim 1608/Bima bersinergi bersama PT. PLN (Persero), rencananya pompa hidran akan dipasang pipa yang lebarnya 3 supaya daya dorong air kuat untuk sampai ke sasaran bak transit.

“Meski keadaan medan yang berada di Monggo tidak terlalu curam sehingga dapat mempermudah ataupun mempercepat daya tampung air di bak transit,” katanya.

Tambahnya rencana pembangunan pompa hidram untuk membantu bidang pertanian di dua desa yaitu Desa dan Desa Ncandi di masing-masing desa 10 pompa. Sehingga lahan pertanian di perkirakan 350 hektar bisa aliri oleh pompa hidram tersebut, lahan yang selama ini tadah hujan bisa sampai 3 kali masa tanam dalam setahun khususnya Desa Monggo dan Desa Ncandi.

Usai meninjau pembangunan pompa hidran Dandim 1608/Bima beserta rombongan berdialog dengan petani setempat dirangkaikan edukasi dan sosialisasi untuk tetap dijaga adanya program ini.

Saat pengecekan, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Muhammad Zia Ulhaq S.Sos, didampingi Danramil 1608-02/Bolo Kapten Inf Gontang, Camat Madapangga, serta Kades dan masyarakat petani, (Red).

>head>
5 1 vote
Beri Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
.