>head>

Sekdes Pandai Jadi Pjs Kades, Camat Harap Panitia Jalankan Ketentuan dengan Baik

Camat Woha Irfan H. M Noer, S. Sos

Kabupaten Bima, sekilasinfontb.com.- Sekretaris Desa Pandai, Kecamatan Woha Iswadin, S. Pd, menjabat sebagai Pjs Kades sementara waktu. Demi terlaksananya Pilkades aman dan lancar, Camat Woha Irfan HM. Noer, S. Sos, meminta para panitia agar menjalankan ketentuan dengan baik dan benar.

Camat Woha Irfan HM. Noer, S. Sos, menjelaskan, dari tiga desa yang melaksanakan Pilkades serentak 2022, hanya satu desa yang ada Pjs Kades, yaitu Desa Pandai, sementara Desa Waduwani dan Nisa masih di jabat sebagai Kades.

“Kades Pandai H. Puasa ikut lagi menjadi calon, kemarin, sudah mulai cuti. Sekdes Iswadin,S.Pd kini menjabat sebagai Pjs Kades,” terang Camat Woha, Senin, (28/3/2022).

“Kades Desa Nisa dan Waduwani tidak ikut calon Kades, makanya, mereka tetap menjabat sebagai Kades,” kata dia.

Kata dia, ini sudah diatur dalam ketentuan Perbub tentang penjabat sementara (Pjs) kepala desa yang ikut kembali sebagai calon kepala Desa serentak 2022.

Lanjut Irfan, sebagai Kepala wilayah, dirinya melakukan memonitoring dan evaluasi setiap tahapan agar memastikan berbagai tahapan sesuai jadwal dikeluarkan.

“Saya berharap kepada panitia Pilkades di tiga desa, agar melaksanakan ketentuan dengan baik dan dihindari hal-hal menimbulkan masalah bagi panitia dan para calon yang ditetapkan,” harap dia.

Tahapan selanjutnya yaitu pengundian nomor urut calon, dan penetapan dari DPS ke DPT.

“Petugas harus benar-benar mendata masyarakat yang berhak dan tidak berhak memberikan hak pilih,” harap dia. (SI-01).

 

>head>
5 1 vote
Beri Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
.