>head>
News  

Kunker di Wilayah Kodim 1608/Bima, Danrem 162/WB Resmikan Pompa Hidram di Rora

Peninjauan Pompa Hidram

Kabupaten Bima, sekilasinfontb.com.- Danrem 162/Wira Bakti Brigjen TNI Lalu Rudi Irham Srigede S.T. MSi, meresmikan pompa hidram untuk lahan pertanian berlokasi di desa Rora, Kecamatan Donggo, Kabupaten Bima, Jumat, (1/4/2022).

Danrem didampingi Kasiter Korem 162/WB Letkol Czi I Putu Dwika dan Dandim 1606/Mataram Letkol Arm Arif Rahman S.Sos, MM, Dandim 1608/Bima Letkol Inf M. Zia Ulhaq, S. Sos, jajaran Kodim dan Koramil Donggo.

Kedatangan rombongan TNI AD di lokasi dibangunnya Pompa Hidram itu, langsung disambut Sekcam Donggo, Kades Rora dan jajaran, tokoh Agama, serta masyarakat setempat.

Danrem 162/Wira Bakti Brigjen TNI Lalu Rudi Irham Srigede S.T. MSi, menyampaikan, kedatangan dirinya di Bima untuk melakukan kunjungan kerja (Kunker) di wilayah Kodim 1608/Bima, sekaligus peresmian pembangunan Pompa Hidram yang dibangun oleh anggota TNI AD Kodim Bima.

“Alhamdulillah Pompa Hidram sudah selesai dibangun, ini semua berjalan lancar dan berhasil atas kerja sama yang baik antara TNI dan masyarakat desa Rora,” kata dia.

Danrem serahkan bantuan sembako

Kata dia, Alhamdulillah mulai hari ini, air dari bawah sungai dinaikkan ke atas lahan pertanian sudah bisa dinikmati masyarakat, tinggal sekarang masyarakat memanfaatkan dan memelihara dengan baik.

Danrem mengakui memerintahkan semua Dandim, bukan hanya di Bima dan Dompu, supaya mencari masyarakat yang kesulitan air, agar dibantu dengan menggunakan sistem pompa Hidram atau Bor.

“Sudah 24 titik di NTB termasuk Bima kami bangun Pompa Hidram. Dana yang digunakan untuk pembangunan satu unit ini lebih kurang 200 juta,” kata dia.

Masyarakat yang awalnya hanya satu kali masa tanam, dengan adanya pompa Hidram ini, semoga bisa memenuhi kebutuhan lahan pertanian untuk masa tanam kedua dan ketiga.

“Masyarakat sangat senang karena sudah bisa menikmati hasil, tentu kita merasa puas karena kita ikhlas membantu, Ini akan memotivasi kami untuk mencarikan anggaran, masyarakat tinggal menikmati hasilnya,” ujar dia.

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan pembagian secara simbolis paket bantuan sembako untuk warga desa Rora, Kecamatan Donggo. SI-01).

 

>head>
5 1 vote
Beri Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
.