>head>

Karang Taruna Desa Donggobolo Gelar Pawai Obor Keliling 

Kabupaten Bima, sekilasinfontb.com.- Pemuda pemudi yang tergabung dalam organisasi Karang Taruna dan masyarakat Desa Donggobolo, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, pada Sabtu malam (2/4/2022) menggelar pawai obor keliling di wilayah desa setempat dalam rangka menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriyah.

Pawai obor dilaksanakan dengan titik start di halaman Masjid Athoriah dusun Pali dan berakhir di halaman Masjid At-Taqwa Dusun Sigi Desa setempat. Semarak pawai obor ini terbukti dengan diikuti dari seluruh pemuda, pemudi Karang Taruna dan masyarakat dengan mengelilingi lingkungan RT.

Pawai tersebut dilepas oleh Ustad Sahrul Ramadhan, S. Pi, sebelum pemberangkatan seluruh peserta diminta untuk membaca surat Al-fatihah.

Sekretaris Karang Taruna Khairunas menyampaikan, pawai obor ini merupakan upaya mengangkat kembali tradisi turun leluhur yang menyambut Ramadhan dengan suka cita dan gembira.

“Pesan Rasulullah, barang siapa yang menyambut bulan Suci Ramadhan dengan hati yang penuh gembira maka diharamkan jasadnya dari api neraka,. Selain itu, dalam pawai kali ini, kami ingin menyampaikan pesan damai bagi seluruh komponen di desa,” ujarnya.

Ory Bim sapaan akrab Sekretaris karang Karuna menambahkan, kegiatan pawai obor ini juga merupakan sebagai wadah silaturahmi antar sesama.

“kita berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, kedepannya Karang Taruna bisa lebih kompak lagi dan tetap menjaga silahturahmi,” tambahnya.

Sementara Kades Donggobolo A. Azis, menyampaikan ucapan ribuan terimakasih kepada Karang Taruna dan masyarakat desa atas kekompakannya serta terselenggaranya acara pawai obor keliling dalam rangka memeriahkan penyambutan bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriyah.

“Semoga kedepannya acara ini bisa dipertahankan dan disemarakan lagi,” tutup Azis, (SE-03).

>head>
5 1 vote
Beri Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
.