>head>
News  

Pererat Silaturahmi dengan Komponen Masyarakat Kodim 1608/Bima Gelar Komsos

Kabupaten Bima, sekilasinfontb.com.- Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama dengan berbagai elemen masyarakat, Kodim 1608/Bima melalui jajaran Babinsa Koramil menggelar komunikasi sosial (komsos) bersama seluruh elemen masyarakat Desa Binaannya di Kecamatan Monta, agar terjalin hubungan keakraban antara TNI dan masyarakat.

Dalam acara komsos tersebut jajaran koramil kodim 1608/Bima, seperti yang dilakukan Babinsa Desa Nontotera Kecamatan Monta Serka Nasarudin melaksanakan dengan masyarakat di desa binaan sekaligus menghimbau kepada masyarakat binaan agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

Serta mengikuti aturan dan arahan pemerintah tentang protokol kesehatan jaga jarak, Cuci tangan dengan air mengalir, hindari keramaian, dan selalu pakai masker bila keluar rumah agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid19 dan mensosialisasikan kepada warga untuk mengikuti vaksin secara menyeluruh yang di adakan di puskesmas maupun di Desa.

“Dilain Tempat Dandim menyampaikan Melalui kegiatan Komsos ini kita gunakan sebagai sarana silaturahmi dalam rangka komunikasi sosial dengan seluruh komponen masyarakat khususnya masyarakat Desa setempat agar terjalin hubungan keakraban dan kerjasama diantara komponen masyarakat,” tegas Dandim Via Phone Sabtu 160422.

Dikatakan Dandim, Komsos selain menjalin komunikasi silaturahmi juga merupakan dukungan terhadap tugas pokok TNI , serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Kegiatan Komsos ini adalah kegiatan komsos ini akan kita adakan secara rutin dengan seluruh masyarakat bima di wilayah tugasnya, Komsos ini dilaksanakan sebagai wadah Babinsa sebagai ujung tombak satuan berguna untuk memfasilitasi komunikasi dari masyarakat agar bisa disampaikan ke Komando Atas dalam hal ini Ke Danramil , yang bisa disampaikan ke Dandim untuk diberikan Solusi atau hal penting yang bisa dijembatani oleh Kodim sesuai Strata Jalur Komando ” Ungkapnya.

“Kami segenap personel personel TNI selalu menghormati para tokoh agama, masyarakat dan pemuda guna terjalin hubungan dan kerjasama yang berdaulat, tetap jaga tanah Bima termasuk Peran Penting daerah khususnya menjaga NKRI, Dandim Juga menambahkan kepada masyarakat Bima untuk pelaksanaan prokes Covid 19, tetap dilaksanakan ” Paparnya. (RED).

>head>
0 0 votes
Beri Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
.