>head>

Dandim 1608/Bima bersama Walikota Bima, Serahkan Bantuan Bibit Ikan Nila Pada Kelompok Budidaya di Kelurahan Penatoi

Kota Bima, sekilasinfontb.com.- Kolaborasi Dua Pimpinan Daerah Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE, bersama Dandim 1608/Bima Letkol Inf. M.Zia Ulhaq, S.Sos, didampingi Kadis Perikanan dan Kelautan Kota Bima, Camat Mpunda, Lurah Penatoi, memberikan bantuan berupa 20.000 bibit ikan nila kepada kelompok budidaya ikan, di Kelurahan Penatoi Kecamatan Mpunda, Kota Bima, Senin, (23/5/2022).

Turut hadir Walikota Bima, Dandim 1608/Bima, Kadis Perikanan, dan Kelautan, Camat Mpunda, dan Lurah Penaoi.

H. Lutfi bersama Dandim 1608/Bima mengatakan bahwa Pemerintah Kota Bima dengan Kodim 1608/Bima sangat konsen untuk membatu masyarakat khususnya para pemuda kreatif untuk berusaha, bibit yang diberikan berupa bibit ikan Nila kepada pengurus Karang Taruna Kelurahan Penatoi Kecamatan Mpunda Kota Bima.

Dengan adanya bantuan tersebut sehinga pemuda setempat telah tersedia lapangan kerja baru yakni membuat Budi daya ikan nila dengan memanfaatkan sungai kecil yang ada di kelurahan penatoi itu.

“Pemkot Bima bersama Kodim Bima berjanji akan terus memberikan bantuan khususnya kepada Pemuda kreatif yang mampu bangkitkan inovasi di daerah itu khususnya dibidang perikanan,” kata aji lutfi.

Dandim Bima mengatakan “Penyerahan bibit ikan tersebut salah satu bentuk upaya Kodim Bima bersama Pemkot Bima untuk mewujudkan swasembada ikan di Kota bima,” Tuturnya

Juga Dandim 1608/Bima juga menyiapkan Kolam ikan dengan Sistem Biosflok yang sudah diperkenalkan Semalam kepada Karang Taruna Penatoi, guna mempertahankan ketahanan pangan Khususnya di Kota Bima bahkan di wilayah Kodim 1608/Bima.” Tutur Dandim Disela Kegiatan (Red).

>head>
5 1 vote
Beri Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
.