>head>

Suksesi Event Nasional Teka Tambora, Dandim 1608/Bima Ajak Semua Pihak Majukan Bima

Dandim 1608/Bima di jalur pendakian Piong

Bima,- sekilasinfontb.com.- Dandim1608/Bima Letkol Inf Muhammad Zia Ulhaq, S. Sos, ambil bagian sebagai peserta Offroad di jalur pendakian Piong pada kegiatan Event Nasional Teka Tambora 2020 yang digelar Pemda Bima melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Bima.

Dandim 1608/Bima ikut serta membawa istri dan anak naik, dilepas oleh Bupati Bima Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE pada tanggal 29 Mei 2022 di halaman Kantor Bupati Bima bersama peserta offroad dan trabas lainnya untuk menuju Oi Tampuro Desa Piong Kecamatan Sanggar.

Pada tanggal 28 Mei 2022, Dandim dilepas oleh Ketua DPRD Kabupaten Bima Muhammad Putera Feryandi, S. Ip didampingi Kadis Pariwisata dan sejumlah pejabat baik tingkat Daerah, Provinsi maupun dari Kementrian Pariwisata RI di Oi Tampuro melintasi jalur Piong yang ditumbuhi savana bersamaan dengan peresta offroad dan trabas lainnya.

Menurut Dandim1608/Bima Letkol Inf Muhammad Zia Ulhaq, S. Sos, jalur pendakian Piong sangat indah, salah satu jalur offroad masuk dalam kawasan Taman Nasional Tambora yang berada di wilayah Kabupaten Bima, maha besar kekayaan alam ciptaan Tuhan untuk dinikmati oleh manusia dan mahluk hidup lainnya.

“Saya berharap masyarakat Bima khususnya Kecamatan Sanggar dan Kecamatan Tambora bisa merawat karunia Allah di Gunung Tambora, mari kita dukung mempromosikan destinasi wisata untuk menjadi kebanggaan kita semua,” harap dia.

Dandim 1608/Bima bersama peserta trabas

Kata dia, semua yang menjadi bahagian sejarah atas Gunung Tambora ini adalah karunia, kehendak Allah, karenanya kita yang ada sekarang ini harus mampu merawatnya, berkah Event Nasional Teka Tambora 2022 ini, adalah awal kita bersama-sama majukan daerah Bima tercinta.

Kata dia, Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah mendukung Teka Tambora sebagai salah satu Kalender Event Nasional (KEN), oleh karenanya masyarakat Bima harus mampu memberikan dan mempersembahkan karya yang Indah.

“Banyak seni adat budaya Bima, karya dan hasil kerajinan rakyat yang bisa digelar dalam event Teka Tambora kedepan. Ini adalah awal yang baik, kedepan harus lebih dari sekarang, oleh karenanya kita harus solid, bersama-sama dalam mewujudkan semua ini,” kata dia.

Dandim pura asli Bima itu mengajak masyarakat Bima dan Pemerintahan terkait mulai mengikrarkan diri, untuk memberikan kontribusi energi kebaikan yang ada dalam diri kita untuk daerah ini, jika energi kebaikan sudah kita persembahkan, maka kesejahteraan, kedamaian akan tercipta, dengan sendirinya peningkatan ekonomi dan kesehatan masyarakat bisa kita wujudkan.

“Sejarah Bima yang ada di Tambora ini, bisa mengantarkan Bima menjadi Daerah yang membumi,” kata dia.

Kata dia. Lombok sudah memiliki Mandalika yang mendunia, saat ini Bima memiliki Cagar Alam yang mendunia yakni Gunung Tambora, mari jaga dan lestarikan segala apa yang menjadi kekayaan di seputar wilayah Gunung Tambora ini, jaga alam dan lingkungannya, ujarnya. (SI-04)

 

>head>
5 1 vote
Beri Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
.