>head>

Satu Rumah di Soki Belo Terbakar, Wabup Dahlan Tinjau Langsung

Wabup Bima tinjau kebakaran

Bima, Satu unit rumah milik pasangan suami istri Abdul Anas dan Nazmi, warga Desa Soki, Kecamatan Belo terbakar, Minggu (31/7/2022) sekitar pukul 13.00 WITA.

Diduga kebakaran menghanguskan rumah sekaligus toko tersebut, disebabkan konsleting instalasi listrik dari rumah dimaksud. Beruntung api lebih cepat di padamkan sehingga tidak merembet ke rumah warga lain.

Berdasarkan keterangan dari saksi dan warga setempat, untuk sementara api di duga berasal dari arus pendek listrik karena pada saat terjadi kebakaran pemilik rumah sedang berada di sawah.

“Penyebab kebakaran di duga akibat konstlet listrik karena pada saat terjadi kebakaran korban sedang berada di sawah,” Kata Nasaruddin warga desa Soki diwawancara di lokasi kebakaran.

Berdasarkan pengakuan dari korban kerugian akibat kebakaran tersebut di perkirakan ratusan juta rupiah

“Yang terbakar ada uang ratusan juta, emas puluhan Gram juga isi toko senilai ratusan juta rupiah,” Terang korban ibu Nazmi

Wakil Bupati Bupati Drs. H Dahlan M. Noer, yang turun langsung di lokasi kebakaran juga memberikan himbauan pada masyarakat yang sering meninggalkan rumah agar tetap waspada saat menyalakan kompor dan listrik

“sebelum tinggalkan rumah harus di cek dengan baik dulu kompor dengan listrik,” Tutur Wakil Bupati Bima di lokasi.

Wabup Bima mengaku turut prihatin atas musibah menimpa korban, semoga kejadian ini tidak terulang kembali menimpa warga yang lain di Kabupaten Bima.

“Ini adalah ujian bagi kita semua, Pemdes segera catat kerugian untuk dilaporkan ke Pemda Bima, Insya Allah Pemerintah tetap merperhatikan,” pungkas dia, (SI-01).

>head>
5 1 vote
Beri Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
.