>head>

Kerugian Ponpes Al Madinah Capai Rp 300 Juta

Bima, Sekilasinfontb.com.- Kebakaran yang terjadi di Ponpes Al Madinah, Desa Kananga, Kabupaten Bima, Ahad (28/8/2022), sekitar pukul 19.40 Wita mengakibatkan kerugian cukup besar. Setelah dikalkulasi oleh Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bima, kerugian dialami sebesar Rp 300 juta.

Kadis Damkar Bima, H Ishaka mengungkap, ada dua perumahan Pembina Pondok Pesantren Al Madinah dan 1 ruangan dapur umum seluas 8 x 27 meter, yang terbakar bersama isi- isinya.

Kebutuhan mendesak bagi penghuni bangunan bagian dari Ponpes tersebut, telah diberikan berupa selimut, terpal dan makanan cepat saji.

Ishaka juga menyampaikan kronologis kebakaran, awalnya Ustatdz. Rusli memanaskan air menggunakan termos pemanas air. Namun, Ustadz tersebut lupa mencabut colokan pemanas, hingga akhirnya terjadi korsleting listrik dan perumahan tersebut terbakar.

Kemudian pada pukul 20.30 Wita, anak anak Pondok Pesantren AL Madinah melihat perumahan yang ditempati oleh Ustatdz Rusli terbakar.
“Langsung mereka berteriak minta tolong,” kata Ishaka.

Pada pukul 20.33 Wita, saksi melaporkan kejadian kebakaran ke Kantor Camat Bolo dan langsung mendatangkan 2 unit mobil Pemadam Kebakaran. “Pukul 20.39 Wita, petugas Damkar tiba di lokasi,” terangnya.

Diakuinya, mobil Damkar sedikit terlambat Karena sempat dihalangi oleh kendaraan roda 2 saat menuju lokasi. Meski demikian, api berhasil dijinakkan dengan bantuan warga, anggota Koramil dan anggota Satuan Pol PP Bolo.

Pada pukul 21.42 Wita, Pondok Pesantren Al Madinah berhasil dipadamkan oleh Pemadam kebakaran Kecamatan Bolo dan dibantu oleh warga setempat. (Red)

>head>
0 0 votes
Beri Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
.