>head>

Bupati IDP: Tenun Bima, Identitas Bima

Bima, Sekilasinfontb.com.- “Kita harus ikut mempromosikan beragam corak tenun yang dimiliki masyarakat Kabupaten Bima yang menjadi bagian dari identitas daerah dengan mengenakan busana pakaian kerja pada hari tertentu.

Ungkap Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE saat memberikan sambutan pada penutupan Festival Bima RAMAH Tahun 2022, sebuah event yang menampilkan beragam rancangan busana, produk ekonomi kreatif dan pagelaran Seni budaya yang digelar selama dua hari Kamis – Jumat (15 -16) September 2022 di Taman Panda Palibelo.

Bupati yang hadir bersama Wakil Bupati Drs.H Dahlan M. Noer, Ketua DPRD Kabupaten Bima Muhammad Putera Ferryandi S.IP, FORKOMPIMDA, Sekda Drs H. M. Taufik, HAK, M.Si pada Kepala OPD, Kabag dan Camat, mitra kerja pemerintah daerah, kembali mengharapkan dukungan semua elemen masyarakat agar produk tenun Bima memiliki daya saing yang tinggi.

“Saya berharap kepada bapak, ibu dan masyarakat mempromosikan tenunan Bima, mengenalkan kepada khalayak ramai dan memastikan bahwa tenun yang dibeli dari daerah kita memiliki nilai jual dan mampu meningkatkan taraf hidup dan ekonomi masyarakat”. Jelas Bupati.

Ketua Panitia Festival Bima RAMAH Tahun 2022 Ir.Hj Nurma M.Si dalam laporannya mengatakan, kegiatan tersebut mengusung tema, Khasanah Fashion Mendunia Yang Ramah” merupakan event perdana sebagai persembahan kepemimpinan Dinda-Dahlan Periode II.

“Festival merupakan wahana ntuk mempromosikan hasil kerajinan, seni budaya, adat istiadat, sejarah, legenda, destinasi pariwisata dan segenap potensi yang ada melalui beragam kegiatan yaitu Lomba Rancang Busana Tenun Bima dan Fashion Show, Parade Busana, Pentas Seni Budaya, Lomba Marawis dan Pameran Produk UMKM”. Jelas Kadis Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bima ini.

Festival Bima Rama tahun ini diikuti 80 beserta yang terdiri dari 13 peserta kategori busana couple camat, 26 peserta kategori busana kerjaa Organisasi Perangkat Daerah, 24 peserta kategori busana casual umum 24, 13 peserta kategori busana SD dan 9 busana SMP.

Selain lomba empat kategori, Festival Bima RAMAH tahun ini juga dimeriahkan tampilan eksibisi pada model busana hasil rancangan Ketua Ikawati BPN Kabupaten Bima, Rancangan karya Rosidin (Odi) dan Karya Muttaqin.

Dirinya menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan bantuan pendanaan dari para sponsor dan mitra yang memberikan kontribusi pada penyelenggaraan festival tahun ini. (Man).

>head>
0 0 votes
Beri Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
.