>head>

Buka Kegiatan Review Program PUGAR, Rendra : Dukungan juga Kerja Sama Petani Dibutuhkan

Bima, Sekilasinfontb.com.- Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas Kelautan dan Perikanan, mengelar review kegiatan usaha garam rakyat program pengembangan usaha garam rakyat (PUGAR) tahun 2022, kegiatan tersebut berlangsung di rumah makan Anda, Kelurahan Dara, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima Kamis, (24/11/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 70 orang dari kelompok petani garam, koperasi garam Kabupaten Bima. Perwakilan Dinas Bappeda, Koperindag dan Kades juga hadir.

Dalam sambutanya Kadis Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bima Ir. Rendra Farid, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada para peserta tentang pengembangan program Garam Rakyat (Pugar) selama beberapa bulan ini yang sudah dilaksanakan meliputi bagaimana pengelolaan Pugar, sasaran dan penerima serta komponen Pugar, prosedur penyaluran bantuan, kelembagaan serta pelaksanaan monitoring, evaluasi dan pelaporan.

“Tujuan dari kegiatan ini agar para Petani garam lebih mengetahui pengelolaan garam yang baik dan benar dan menjadikan Kabupaten Bima sebagai pusat garam untuk pengembangan usaha rakyat,” katanya.

Mantan Kadis Peternakan ini berharap, agar para peserta dapat memanfaatkan kegiatan ini untuk meningkatkan kesejahteraan dan kesempatan kerja petambak garam rakyat dan pelaku usaha garam rakyat di Kabupaten Bima.

Kadis menambahkan, bahwa pemerintah melalui Dinas terkait maupun pemerintah Provinsi NTB mendukung program pugar ini demi kemajuan Kabupaten Bima kearah yang lebih baik.

“Insya Allah kami tetap akan mendukung. Apalagi pemerintah Provinsi sudah membuat perda garam. Sehingga tidak ada lagi impor garam di wilayah NTB,” pungkasnya

Dalam meningkatkan kegiatan usaha garam di wilayah Kabupaten Bima, Pemerintah Kabupaten Bima tidak tinggal diam, melalui Dinas Keluatan dan Perikanan terus berkoordinasi baik melalui Pemerintah Provinsi maupun Pusat untuk bisa menghadirkan program – program.

“Apapun program provinsi maupun pusat yang dihadirkan ke daerah, tentu antara petani dan Dinas harus sejalan bekerja sama, dukungan masyarakat kami butuhkan,” Kata dia (Man).

>head>
5 1 vote
Beri Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
.