>head>

Pemdes Naru Woha Bagikan BLT DD Tahap Akhir Pada 131 KPM

Bima, Sekilasinfontb.com.- Pemerintah Desa Naru, Kecamatan Woha, membagikan Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT – DD) tahap empat (akhir) kepada 131 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kegiatan yang berlangsung di aula Kantor Desa Kamis, (15/12/2022), dihadiri oleh Kades, Sekdes serta staf, Ketua dan anggota BPD, Babinsa, Babinkantibmas serta penerima manfaat.

Kepada Desa Naru Usman AB, menyampaikan pihaknya menyalurkan BLT DD tersebut kepada 131 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan dipantau BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan lainnya.

“Alhamdulillah, semua berjalan dengan baik berkat tim yang solid ini,” kata Usman.

Ia menjelaskan, BLT DD yang digulirkan kali ini merupakan bantuan uang tunai periode terakhir di 2022 dengan menerapkan protokol kesehatan.

” Pendistribusian BLT DD ini sesuai dengan Peraturan Menteri, BLT DD ditetapkan sebesar Rp 300.000.- per-KPM,” jelasnya.

Ia menuturkan, tujuan dari pada penyaluran BLT DD yang diberikan yaitu membantu beban finansial masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Bantuan ini bersifat sementara untuk membantu perekonomian keluarga tidak mampu karena adanya Covid-19, semoga wabah ini cepat berakhir di Indonesia,” ujarnya.

Usman berharap agar masyarakat pandai mengatur uang yang diberikan pemerintah pusat melalui dana desa. Kepala desa berpesan kepada masyarakat agar menggunakan bantuan tersebut sebaik-baiknya,

“Manfaatkan bantuan tersebut dengan bijaksana untuk kepentingan sehari-hari bukan untuk habis dalam satu hari,” pesan dia. (Man).

>head>
0 0 votes
Beri Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
.