>head>

Bank NTB Syari’ah Tanam Pohon Palem Ekor Tupay, Tata Woha Lebih Rapi Indah dan Sejuk

Bima, Sekilasinfontb.com.- Ranting Tente BANK NTB Syari’ah, berkomitmen akan menanam pohon Palem Ekor Tupay di halaman dan depan gedung baru Kantor Bank, sebagai pengganti pohon yang dirapikan rantingnya.

Kepala KCP Ranting Tente BANK NTB Syariah Rukmini, SE, mengaku sebelumnya telah berkomunikasi dengan Kepala Pemerintahan tingkat Kecamatan Woha yaitu dengan Camat langsung, dalam koordinasi itu, pihaknya meminta izin dan petunjuk soal penataan wilayah Ibu Kota di jalur hijau tepatnya di depan bangunan Kantor Bank NTB yang baru.

“Saya sudah koordinasi dengan Camat, petunjuk beliau, bisa dilakukan perapian sebagai upaya penataan, makanya kami lakukan sesuai hasil koordinasi bukan memotong atau menebang pohon dari bawah,” Kata dia di konfirmasi di ruang kerjanya, Rabu, (11/1/2023).

Rukmini juga mengakui, ranting pohon itu sudah masuk ke jalan raya sehingga menggangu pengguna jalan lainnya, alangkah bahayanya orang yang melintas dengan kendaraan dikhawatirkan akan tertimpa pohon.

“Tujuan kami menata ibu kota Kabupaten Bima lebih rapi dan indah, tidak ada niat tidak menghijaukan, nanti akan tumbuh tunas – tunas baru yang lebih bagus ditata,” Kata dia.

Pihaknya akan melakukan penanaman kembali baik itu di wilayah Kantor Cabang Tente maupun di wilayah ruang terbuka hijau yang ada dalam kawasan terbuka hijau.

“Kami akan menata wilayah trotoal dan lingkungan sekitar menjadi lebih rapi dan indah supaya bisa dimanfaatkan masyarakat umum,” Kata dia.

Kepala BANK NTB Syari’ah cabang Bima Iskandar H. Ibrahim yang dikonfirmasi mengakui, proses penebangan pohon di depan kantor KCP di Tente sudah melalui proses panjang akan ijin dan rencana penataan kembali ruang atau trotoal depan Kantor Tente.

“Sebenarnya proses ijin atas rencana sudah kami desain sedemikian rupa agar tidak menimbulkan dampak yang kurang indah di pandang mata,” Kata dia.

Pihaknya merencanakan dan paling lambat minggu sudah menanam kembali dengan jenis pohon yang lebih bagus yang menimbulkan kesan, sejuk, rapi dan indah.

“Kami sudah sediakan pohon Palem Ekor Tupay untuk di tanam di depan Kantor Tente dan dalam halaman, itu tujuan kami menata dan merapikan lebih indah,” Kata dia.

Pihaknya sadar akan regulasi yang mengatur tentang itu semua namun yang dilakukan bukan nebang pohon dengan tujuan merusak lingkungan atau alam sekitar namun lebih pada keinginan yang sama untuk menjadikan lingkungan indah dan asri.

“InsyaAllah hari inipun kami bisa melakukan penanaman kembali dengan pohon yang punya standar tumbuh (di tanam) di depan atau halaman kantor pelayanan umum,” Pungkaa dia, (Red).

>head>
0 0 votes
Beri Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
.