>head>

Bupati Bima Dengarkan Langsung Harapan Korban Terdampak Banjir Bandang

Bima, Sekilasinfontb.com.- Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, menemui sekaligus mendengarkan langsung harapan masyarakat desa Pesa, Kecamatan Wawo, yang terdampak banjir bandang beberapa hari lalu.

Bupati Bima hadir ditengah masyarakat di aula Kantor Desa Pesa, kehadiran Umi Dinda didampingi Kadis Sosial Tajudin, SH, MH, serta perwakilan Kemensos RI, Kadis Damkar Drs. A. Rifaid, Kalak BPBD diwaliki Kabid Kedaruratan dan Logistik M. Nurul Huda, Camat Wawo dan Kepala Desa setempat.

Di depan Umi Dinda, Kades Pesa Taufik menyampaikan terkait kondisi ril paska terjadi banjir bandang yang menyebabkan satu unit rumah serta isinya hanyut diterjang banjir. Selain itu pagar sekolah juga rusak dihantam banjir pegunungan.

“Selain satu rumah hanyut diterjang banjir, warga di tiga Dusun juga terdampak,” kata Kades melaporkan langsung ke Bupati Bima.

Babinsa sedang melaporkan ke Bupati Bima

Taufik yang mewakili aspirasi masyarakat juga meminta kepada Bupati Bima, supaya memperhatikan kerusakan fasilitas akibat banjir.

“Kami minta dibuatkan saluran sepanjang ruas jalan raya dan dibuatkan saluran di belakang SDN supaya air kiriman dari gunung tidak langsung mengenai pemukiman warga,” kata dia.

Hal senada disampaikan Babinsa juga sebagai korban terdampak banjir, meminta agar seluruh masyarakat yang terdampak diberikan bantuan yang sama seperti yang lainnya.

“Kami meminta pembuatan saluran menjadi atensi khusus Bupati di Desa Pesa ini,” kata dia.

Jamaludin juga menyampaikan penyebab banjir masuk ke pemukiman warga akibat besarnya air kiriman dari gunung yang tidak mampu ditampung oleh salurah.

Menanggapi harapan masyarakatnya, Umi Dinda menyampaikan rasa prihatinnya terhadap musibah yang menimpa masyarakat tiga Dusun di Desa Pesa.

“BPBD, Dinas PU dan Perkim diminta untuk dilakukan pengkajian, nanti presentasikan penyebab dan penanganannya seperti apa,” ujar dia.

Penyerahan bantuan dapur untuk para masyarakat terdampak

Kata dia, penanganan tidak bisa secara langsung sesuai keinginan dan harapan masyarakat, pihaknya akan melaporkan untuk penanganan lebih lanjut hingga ke tingkat pusat.

Kepala Desa segera laporkan secara resmi, supaya dipelajari dan ditindaklanjuti penanganan seperti apa diambil kedepan.

“Hari ini saya hadir memberikan bantuan secara pribadi, kedepan akan ada bantuan dari Pemsrintah,” kata dia.

Bupati Bima melalui Dinas Koperasi menyerahkan bantuan berupa perlengkapan rumah tangga, yang diterima secara simbolis oleh beberapa perwakilan masyarakat yang terdampak. (red).

>head>
0 0 votes
Beri Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
.