>head>

TP-PKK Kabupaten Bima Helat Lomba Kreasi Menu Berbasis Ikan

Bima, Sekilasinfontb.com.- Pemerintah Kabupaten Bima melalui TP-PKK Kabupaten Bima menggelar lomba masak serba ikan, Sabtu (11/03) di Bertempat di Gedung PKK Kabupaten Bima. Kegiatan yang di Helat ini akan mencari yang terbaik untuk ditampilkan pada Jambore Kader PKK tingkat Propinsi NTB yang akan berlangsung pada bulan mei 2023 di Kota Mataram.

Menu masakan yang dilombakan yakni menu untuk keluarga atau untuk balita dengan bahan baku kreasi olahan ikan sesuai potensi wilayah Masing Masing Kecamatan. Tema lomba masak serba ikan adalah “Ragam Kreasi Masakan Olahan Ikan Potensi Daerah untuk Menurunkan Angka Stunting”. Lomba ini diikuti oleh 18 peserta berasal dari TP PKK Kecamatan sekabupaten Bima .

Pelaksanaan lomba masak serba ikan ini diungkapkan oleh Ketua TP- PKK Kabupaten Bima Hj Rostiati, dalam rangka untuk menggairahkan masyarakat agar gemar, senang dan cinta makan ikan. “Ini untuk menggalakkan, menggairahkan, serta mensosialisasikan pada masyarakat untuk senang dan cinta makan ikan, dengan olahan-olahan yang tidak membosankan dan menarik. Sehingga kecukupan gizi untuk menghadapi dan menurunkan angka stunting ini tersedia,” ungkap ibu Ketua PKK Kabupaten Bima

“Lomba ini dimaksudkan untuk menciptakan kreasi menu yang berbasis ikan dan mensosialisasikan gemar makan ikan untuk masyarakat. Juga untuk menumbuh kembangkan ekonomi kreatif rumah tangga dan kelompok lain, dengan tujuan utama untuk salah satu penuntasan program stunting di Kabupaten Bima,” terang Ketua PKK Kabupaten Bima, (red).

>head>
0 0 votes
Beri Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
.