>head>

Pemkab Bima Tegaskan, Dana Rp 1 M untuk Jalan Wadukopa-Kala tak Ada dalam Usulan Eksekutif

Bima, Sekilasinfontb.com.- Setelah Anggota DPRD Kabupaten Bima utusan Dapil 3 (Donggo, Soromandi, Sanggar dan Tambora) Rafidin H. Baharudin yang memberikan klarifikasi, kini giliran pihak Pemkab Bima angkat bicara.

Hal itu, menyusul tajamnya sorotan publik terkait “hilangnya” dana Rp. 1 miliar untuk pelebaran ruas Jalan Wadukopa-Kala (dari Desa Wadukopa, Kecamatan Soromandi menuju Desa Kala, Kecamatan Donggo) dalam APBD Kabupaten Bima 2023.

Padahal, dana tersebut telah disebut-sebut telah diketok dewan dalam rapat pembahasan terakhir, sekitar November 2022.

Kabag Prokopim Setda Kabupaten Bima Suryadin, menegaskan, eksekutif tidak pernah mengusulkan anggaran untuk peningkatan ruas Jalan Wadukopa-Kala senilai Rp. 1 miliar yang belakangan disinyalir “hilang” dalam pembahasan (APBD) Kabupaten Bima itu.

“Rencana tersebut tidak ada dalam usulan yang diajukan oleh eksekutif melalui Dinas PUPR (Kabupaten Bima),” bantah Yan sapaan Suryadin dikutip dari Lakeynews.com, Minggu (14/5/23) malam ini.

Bukankah anggaran itu sudah diketok oleh dewan?

“Kalau tidak ada dalam usulan dinas terkait, maka akan sulit dibahas dalam proses dan mekanisme yang ada oleh alat kelengkapan seperti Banggar,” jawab Yan diplomatis.

Anggaran itu bukan “hilang” dalam pembahasan, tapi setelah diketok?

Disinggung demikian (dan jika itu benar), dengan lembut Yan menantang balik Rafidin untuk menunjukkan dokumennya.

“Kalau yang bersangkutan (Rafidin, red) bisa menunjukkan dokumen itu, akan lebih baik. Semua dokumen kan produk di dewan,” ujar Juru Bicara Pemkab/Bupati Bima ini. (red)

>head>
0 0 votes
Beri Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
.