>head>

Jadi Irup, Bupati Bima : Dirgahayu Bima ke – 383, Sejahtera Masyarakat ku

IMG-20230705-WA0024

Bima, Sekilasinfontb.com.- Rabu, 5 Juni 2023, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri menjadi Inspektur Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bima yang ke-383.

Upacara yang digelar di Halaman Kantor Bupati, Dusun Godo, Desa Dadibou, Kecamatan Woha, juga dihadiri Wakil Bupati Bima, Jena Teke (Putra Mahkota) Kesultanan Bima M. Putera Ferryandi S.Ip, dan juga sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bima

Turut hadir dalam upacara unsur FKPD Kabupaten Bima, anggota DPR RI Fraksi PAN H. Syafrudin ST MT, Sekda Kabupaten Bima, para Assisten, Staf Ahli Lingkup Setda Kabupaten Bima, Kabag, para Kepala OPD Lingkup Pemkab Bima.

Dalam amanatnya, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri menyampaikan, hari ulang tahun Bima yang diperingati setiap tanggal 5 Juli 2023, merupakan sejarah panjang terbentuknya daerah Kabupaten Bima yang penuh makna spiritual yang kini telah menginjak usia ke-383 tahun.

Seiring dengan perjalanan waktu, lanjut Bupati yang akrab disapa Dinda ini mengatakan, pada moment HUT Bima tahun ini mengambil tema “Sinergi dan Harmoni Meraih Prestasi”.

“Melalui tema ini, saya dan Bapak Wakil Bupati ingin menyampaikan pesan dan mengajak semua komponen di daerah, agar mengedepankan sinergi dan keselarasan (harmoni) dalam mengisi pembangunan dan menjabarkan visi dan misi pembangunan sebagaimana yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Bima tahun 2021-2026, untuk meraih prestasi dan mencapai target pembangunan yang telah ditetapkan,”terangnya.

Kata Umi Dinda, Tahun 2023 merupakan tahun ketiga Periode Kedua Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Bima.

“Kami meyakini bahwa dukungan, kekompakan dan partisipasi aktif semua komponen masyarakat Dana Mbojo merupakan modal penting dalam menjabarkan visi dan misi yang telah ditetapkan di dalam RPJMD tersebut,”tandasnya.

Untuk mencapai target tersebut, lanjut ibu dua anak ini, diperlukan sinergi, baik antara pemerintah daerah, masyarakat dan kalangan wirausaha dan juga kekompakan baik pada aras desa, kecamatan, hingga tingkat kabupaten sebagai sebuah bagian penting yang tidak terpisahkan dalam mata

Umi Dinda menjelaskan, peringatan Hari Jadi Bima tahun ini memiliki warna yang agak berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya, dengan menampilkan nuansa khas Dana Mbojo lebih menonjol dengan pemakaian busana adat Bima, sebagai bagian dari sumbangsih para ASN dan elemen masyarakat dalam upaya pelestarian budaya luhur dan Dana Mbojo yang kita cintai.

“Dengan Sinergi sebagai modal awal dan keselarasan sebagai kunci, maka kita meyakini bahwa kita akan mampu bersama-sama meraih prestasi sebagai warisan penting pada masa kepemimpinan kami dan akan dicatat dalam tinta sejarah daerah ini,”imbuhnya.

Menutup amanat ini, atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang tulus atas dukungan dan partisipasi seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bima dalam memeriahkan dan menyambut Hari Jadi ke-383 tahun.

“Terima kasih atas partisipasi seluruh elemen masyarakat dalam membangun Kabupaten Bima yang RAMAH,”imbunya (red).

>head>
4.5 2 votes
Beri Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
.