>head>

Resmi: STKIP Bima Berubah Status Menjadi Universitas Nggusuwaru (UNSWA)

Bima, sekilasinfontb.com.- Kantor LLDIKTI wilayah VIII Bali Nusa Tenggara Barat telah menerbitkan surat keputusan (SK) resmi tentang perubahan status dari Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP Bima) menjadi Universitas Nggusuwaru.

SK tersebut dikeluarkan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 007/E/O/2023 tentang izin penggabungan Sekolah Tinggi Keguruan dan ilmu Pendidikan Bima di Kota Bima dan Sekolah Tinggi Tehnik Bima di Kota Bima menjadi Universitas Nggusuwaru di Kota Bima NTB yang diselenggarakan oleh Yayasan Pengajaran dan Ilmu Pendidikan Bima.

Ketua Yayasan PIP Bima Chaerul Amrin, SE, dalam sambutannya, menyampaikan, perubahan status ini diharapkan akan memberikan kontribusi yang lebih besar dalam pengembangan pendidikan di Bima.

“Alhamdulillah hari ini kita telah membawa pulang SK, status kita meningkat menjadi Universitas Nggusuwaru,” ujar dia disambut tepuk tangan seluruh Civitas Akademika. Kamis, (27/7).

Kepada semua komponen, pria biasa dikenal panggilan Dae Ririn ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras dalam kurun waktu hampir 1 tahun ini.

“Hari ini boleh kita senang dan berbangga atas hasil yang dicapai, tetapi, kedepan secara perlahan, kita harus membenahi agar menjadi lebih baik dari sebelumnya,” pungkas dia. (red).

>head>
0 0 votes
Beri Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
.