>head>

HM Rum beserta Istri Ikuti Women International Club (WIC)

Kota Bima, sekilasinfontb.com.- Penjabat (Pj) Wali Kota Bima Ir. H. Mohammad Rum, MT menghadiri acara Women International Club (WIC) Bazar dirangkaikan dengan Peresmian Annual Charity Bazaar (Bazar Alam Tahunan) ke-54, bertempat di Jakarta Convention Center – Hall B, Jakarta. Kamis, 9 November 2023.

Peresmian Annual Charity Bazaar (Bazar Alam Tahunan) ke-54 tersebut dibuka oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan dihadiri oleh 40 Duta Negara dan sekitar 300 pengusaha dari seluruh Provinsi di Indonesia.

H. Mohammad Rum hadir didampingi Penjabat Ketua TP PKK Kota Bima Hj. Dewi Wahyuni H.M Rum. Selain itu juga hadir mantan Ketua PKK Provinsi NTB Hj. Niken Saptarini serta beberapa delegasi kabupaten/kota se NTB. Acara tahunan Women International Club (WIC) tahun ini menggunakan ikon Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) sebagai tuan rumah.

Pj Gubernur NTB Drs. H. L. Gita Ariadi, M.Si mengatakan bahwa Provinsi NTB menjadi ikon acara bergengsi ini. Segala persiapan telah dipersiapkan sebaik mungkin sehingga nuansa NTB benar-benar dominan di seluruh arena bazar.

Selain itu Pemerintah NTB juga menyajikan berbagai makanan cemilan khas NTB produksi UMKM, tenun dan songket, gamelan dan tari budaya Samawa.

“Nuansa NTB semuanya kami bawa ke sini. Dari tenun, taplak meja semua dengan khas NTB. Begitu juga untuk kue-kue kering untuk 1000 tamu. Ada kare-kare, nutsafir, temerodok, tumbek, sama mente. Untuk tamu VVIP kami tambah dengan kue basah seperti cerorot. Semuanya dibawa langsung dari NTB,” ungkap Pj Gubernur NTB.

Momen bazar tahunan WIC ini tambahnya, sangat bagus menjadi ajang promosi NTB kepada daerah lain di Indonesia dan negara-negara luar karena ajang bergengsi ini diikuti oleh sebagian besar provinsi di Indonesia dan utusan dari 40 negara.

“Bazar ini merupakan kali kedua NTB menjadi tuan rumah, sebelumnya pada tahun 2016,” jelasnya.

>head>
0 0 votes
Beri Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
.