>head>

Pemkot Bima Gelar Peringatan Hari Pahlawan ke-78

FB_IMG_1700734550687

Kota Bima, sekilasinfontb.com.- Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Pemerintah Kota Bima menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-78, dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. H. Mukhtar, MH yang bertindak sebagai inspektur upacara di Lapangan Kantor Wali Kota Bima pada Jum’at, 10 November 2023.

Mengusung tema “Semangat Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”. Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata.

H. Mukhtar menyampaikan bahwa Indonesia merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral.

Hal tersebut menjadi tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara.

“Ancaman dan tantangan ini akan kita taklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945,” ungkapnya.

Menurutnya, Pahlawan Bangsa telah mengajarkan nilai-nilai perjuangan. Nilai yang jika diikuti niscaya membawa jejak kemenangan.

“Dengan hanya berbekal bambu runcing, para Pahlawan dalam Pertempuran 10 November menghadapi musuh yang merupakan Pemenang Perang Dunia dengan persenjataan terbaiknya,” jelas H. Mukhtar.

Dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan lanjutnya, yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Mewujudkan masa depan yang lebih baik.

“Bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, makin sejahtera,” harapnya.

Di Akhir amanatnya, Ia mengajak seluruh peserta upacara agar senantiasa mendoakan para pahlawan yang telah gugur.

“Marilah kita panjatkan doa bagi para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita,” tutupnya. (red).

>head>
0 0 votes
Beri Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
.