>head>

Pj. Wali Kota Bima, HM. Rum Mendorong Kerjasama dengan IKA PMII NTB dalam Misi Dakwah Kota Religius

Kota Bima, sekilasinfontb.com.- Pj. Wali Kota Bima, HM. Rum, mengadakan pertemuan silaturrahmi penting dengan Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Nusa Tenggara Barat (NTB). Pertemuan ini digelar di ruang rapat Mutmainah Home Stay Kota Bima.

Salah satu poin terpenting dari pertemuan ini adalah himbauan yang disampaikan oleh Pj. Wali Kota kepada semua Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) di Kota Bima agar OKP bergerak bersama Pemerintah Kota Bima dalam menjalankan misi dakwah yang bertujuan mengembalikan marwah Kota Bima sebagai Kota religius seperti masa lalu.

Dalam misi ini, Pj. Wali Kota sangat menekankan pentingnya sholat berjamaah sebagai bagian integral dari budaya religius.
“Saya berharap setiap warga Kota Bima dapat berperan dalam menghidupkan budaya ini. Selain itu, budaya mengaji di rumah dan di masjid juga menjadi fokus penting dalam upaya menjadikan Kota Bima lebih religius”, ungkap Ir. H. Mohammad Rum, MT.

Pj. Wali Kota dan IKA PMII NTB sepakat untuk bersinergi dalam mengkampanyekan budaya sholat berjamaah dan budaya mengaji ini, dengan harapan Kota Bima akan kembali menjadi tempat di mana lantunan ayat suci Al-Qur’an mengalun dari setiap rumah, masjid, dan musholla menjelang malam dan malam hari seperti dalam kenangan masa lalu.

Menutup arahannya, HM. Rum menegaskan bahwa Pemerintah Kota Bima akan terus berkomitmen untuk mendukung upaya-upaya positif yang memberikan dampak siginifikan bagi perbaikan kesadaran beragama, kesejahteraan sosial dan kemakmuran bagi warga Kota Bima. Termasuk kehadiran IKA PMII malam ini merupakan salah satu wujud Sinergisitas Pemerintah Kota Bima dengan seluruh organisasi kemasyarakatan yang ada di Kota Bima.

>head>
0 0 votes
Beri Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
.