>head>

Puluhan KK di Desa Teta Dapat Bantuan Pasang Baru Listrik Gratis

Bima, sekilasinfontb.com.- Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) kembali memberikan bantuan penerangan listrik gratis sebanyak 40 Kepala Keluarga yang berada di desa Teta Kecamatan Lambitu.

Kegiatan tersebut di dampinggi oleh Camat Lambitu Hafid, S.Sos dan Kepala Desa Teta Kecamatan Lambitu Muamar Ziaudin, S.Sos serta salah satu warga masyarakat yang mendapatkan aliran listrik melalui program bantuan pasang baru listrik

Kabag Administrasi SDA Setda Bima Drs. Darwis pada saat peninjauan menyampaikan bahwa bantuan pasang baru listrik gratis ini merupakan program Bantuan Pasang Baru Listrik ( BPBL) dari kementerian ESDM .

Dengan bantuan ini pemerintah daerah mengawal agar bantuan yang diberikan ini dapat diterima oleh masyarakat dan dapat menikmati aliran listrik. Sebelum mendapatkan bantuan pasang listrik gratis ini, terlebih dahulu kami mendata dengan melakukan monitoring di lapangan sehingga kami mendapatkan jumlah kepala keluarga yang belum mendapatkan aliran listrik khususnya yang berada di desa teta kecamatan Lambitu.

Disamping itu dengan adanya bantuan pasang listrik gratis, ini merupakan wujud hadirnya Negara di tengah masyarakat tidak mampu yang membutuhkan bantuan pasang baru listrik. Imbuhnya.

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Puteri, SE , S.IP dalam siaran persnya mengatakan bahwa bantuan ini sejalan dengan program pemerintah kabupaten Bima, yang salah satunya adalah “meneranggi desa yang belum beraliran listrik”. ujarnya

Oleh karna itu, keberadaan listrik ini sudah menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat yang berperadaban, maka wajib hukumnya bagi Negara untuk menghadirkan listrik diseluruh keluarga.

Bupati Bima berharap dengan adanya aliran listrik ini masyarakat yang tergolong miskin ini akan dapat menikmati aliran listrik untuk kebutuhan kesehari – harianya.

Momentum tersebut juga dirangkaaikan dengan penyerahan bantuan Bibit pohon oleh kabag SDA kepada Kades teta Kecamatan Lambitu M.ziaunuddin, S.Sos sebanyak 200 batang pohon yang terdiri dari Bibit Pohon Kemiri sebanyak 50 Batang, bibit Pohon Nangka sebanyak 50 batang serta bibit pohon kelengkeng sebanyak 100 batang. (red).

>head>
0 0 votes
Beri Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
.