>head>

Minta Salah Satu Warga Dibebaskan, Ketahanan Polres Bima Berhasil Dibobol Warga Desa Renda

Bima, sekilasinfontb.com.- Ratusan warga Desa Renda, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, berhasil menerobos barisan Polisi dan menduduki halaman Mapolres Bima, Selasa, (9/1) sekitar pukul 10.00 Wita. Kehadiran mereka untuk meminta salah satu warganya bernama Ujudin yang telah ditahan untuk dibebaskan.

Ratusan warga yang datang menggunakan kendaraan roda empat tiba di depan Mapolres Bima dan langsung masuk dan menduduki Polres Bima.

Mereka langsung masuk dan hendak membebaskan warganya bernama Uju yang ditahan oleh Polisi dalam rumah Tahanan Polres Bima.

Beruntung aksi ratusan warga yang ingin keluarkan Ujudin dalam rumah tahanan itu berhasil dihalau oleh polisi yang sedang bertugas.

Kepala Desa Renda, Kecamatan Belo, Lukman, menyampaikan, kehadiran masyarakat Desa Renda ini untuk meminta aparat kepolisian segera membebaskan warga bernama Ujudin.

“Bebaskan warga kami bernama Uju yang ditahan oleh Polisi atas dugaan kasus pembakaran rumah di Desa Cenggu,” ujar Kepala Desa Renda Lukman.

Menurut Kades, warganya bernama Uju tidak bersalah, lalu mengapa Polisi menangkap, memeriksa berjam-jam dan menjadikan tersangka kasus pembakaran rumah warga desa Cenggu.

“Saat itu Uju sedang duduk dengan Polisi bernama Dion, Taher dan Samsurizal, tetiba dijemput dan digelandangan ke Polres Bima,” kata dia.

Kades mengakui masyarakat yang datang atas dasar inisiatif membela yang benar untuk membebaskan salah satu warganya yang tidak bersalah.

“Kalau kami tidak pulang bersama Uju hari ini, saya tidak menjamin konflik ini selesai,” kata dia.

Setelah perwakilan masyarakat Desa Renda dan Polisi melakukan negosiasi, akhirnya masyarakat diterima dengan baik oleh kepolisian.(red).

>head>
3 1 vote
Beri Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
.