>head>

Inginkan Bima Tetap Aman, Bupati Bima Rangkul Tokoh Serta Beberapa Kelompok Terlibat Bentrok

Bima, sekilasinfontb.com.- Sejumlah tokoh dan kelompok warga yang terlibat bentrok yakni dari Desa Dadibou, Penapali dan Talabiu Kecamatan Woha, dipertemukan di aula kantor Bupati Bima, Kamis, (11/1) siang. Mewakili desa masing-masing, mereka sepakat akhiri bentrok atas dasar kesadaran.

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, M. Ip, hadir langsung di tengah masyarakat yang akan melakukan islah, didampingi Kapolres Bima, Plh Sekda, sejumlah kepala OPD, Camat Woha, Kapolres Woha, Danramil Woha serta peraonil Polres Bima dan Satpol PP.

Kelapa Desa, Ketua BPD serta para lembaga Desa dari tiga Desa ikut hadir mendampingi pemuda masing-masing Desa.

Dalam kesempatannya, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, M. Ip, menyampaikan terima kasih atas kebaikan serta niat baik masyarakat tiga Desa untuk islah, ini semua didasari rasa persaudaraan dan kekeluargaan antar masyarakat ketiga desa.

“Dengan adanya peristiwa beberapa waktu yang lalu tentang adanya provokasi, semoga kedepan tidak akan terjadi apa-apa lagi di tengah-tengah masyarakat kita,” kata dia.

Kata Bupati, Islah ini karena adanya rasa kesadaran dari masyarakat di tiga desa, demi mendapatkan rasa kenyamanan dan keamanan dalam kehidupan sosial bermasyarakat.

Umi Dinda berharap islah ini jangan dipandang sebagai suatu hal yang negatif tetapi mari kita percaya ini adalah ujian yang diberikan Allah yang membuat kita semua menguatkan diri bahwa akan Pentingnya menjaga hubungan silaturahmi hubungan di antara kita semua.

“Semoga masyarakat kita benar-benar memiliki kesadaran hukum dan bersungguh-sungguh mengakhiri bentrok antar kelompok ini,” harap dia. (red).

>head>
0 0 votes
Beri Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
.