>head>

Bupati Bima Hadiri Pemusnahan Kertas Suara Rusak

Bima, Sekilasinfontb.- Sehari menjelang pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024, Selasa (13/2) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima melakukan pemusnahan suara rusak di halaman kantor lembaga penyelenggara Pemilu tersebut.

Acara tersebut dihadiri Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri, SE.M.IP, Dandim 1608/Bima Letkol Inf. Andi Lulianto, S.Kom, Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.IK.,M.IK, Ketua KPU Kabupaten Bima Imran, S.Pd., Ketua Bawaslu Junaidin, S.Pd beserta Komisioner Abdullah, SH, Staf Ahli, Asisten lingkup Sekretariat Daerah dan Kepala Bakesbangpol Drs.Syahrul.

Ketua KPU Kabupaten Bima Imran, S.Pd dalam penyampaiannya mengatakan, hari ini adalah pemusnahan surat suara yang rusak hasil sortir lipat, dan sudah dilaporkan ke penyedia untuk dilakukan penggantian. Sesuai ketentuan, KPU melakukan distribusi surat suara adalah tepat jumlah dengan tambahan surat suara 2 persen berbasis TPS.

Kertas suara yang rusak sebanyak 339 kertas suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, 681 kertas suara DPR RI, 57 kertas suara DPD RI, 428 kertas suara DPRD Provinsi dan 1.577 kertas suara DPRD Kabupaten/kota.

Terkait proses distribusi logistik Pemilu dari KPU ke 18 Kecamatan, sudah dituntaskan Senin malam. Beberapa kecamatan sudah melakukan distribusi logistik ke desa-desa dan hari ini proses distribusi diupayakan paling lambat jam 19.00 WITA sudah tiba di TPS”.
Kita berharap Pemilu berlangsung aman dan damai tanpa gaduh. Imbuhnya.

Senada dengan Ketua KPU, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri mengharapkan agar Pemilu serentak tahun ini dapat berjalan dengan aman dan damai tanpa gejolak.

Dirinya kembali menghimbau agar masyarakat yang memiliki hak suara dapat menggunakan hak pilihnya sehingga tingkat partisipasi pemilih pada tahun ini mengalami peningkatan dibanding Pemilu pada tahun 2019 lalu. (red).

>head>
0 0 votes
Beri Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
.