>head>

Pj. Wali Kota Bima Serahkan Bantuan Mobili Sampah untuk Peningkatan Pengelolaan Sampah

Kota Bima, Sekilasinfontb.- di Halaman Kantor Wali Kota Bima, Penjabat Wali Kota Bima, HM. Rum, menggelar acara penyerahan bantuan mobili sampah sebagai bagian dari upaya peningkatan pengelolaan sampah di Kota Bima.

Dalam acara tersebut, dua unit mobil operasional sampah diserahkan secara simbolis kepada Kelurahan Dara dan Kelurahan Tanjung. Penyerahan ini menjadi tonggak penting dalam mendukung kelancaran pengangkutan dan pengelolaan sampah di kedua kelurahan tersebut.

Acara penyerahan tersebut turut disaksikan oleh sejumlah pejabat tinggi Kota Bima, antara lain Sekretaris Daerah Kota Bima, Inspektur Daerah Kota Bima, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bima, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bima, serta beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kota Bima.

Pj. Wali Kota Bima, HM. Rum, dalam sambutannya mengapresiasi langkah-langkah inovatif yang telah dilakukan oleh Kelurahan Dara dan Kelurahan Tanjung dalam pengelolaan sampah. Pemberian bantuan mobil sampah ini diharapkan dapat menjadi dorongan tambahan bagi kedua kelurahan tersebut untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan sampah di wilayahnya masing-masing.

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat memperkuat sinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan di Kota Bima. Langkah-langkah konkret seperti ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi wilayah lain dalam upaya menjadikan Kota Bima sebagai kota yang bersih, sehat, dan nyaman untuk ditinggali.

Disamping itu, H. Mohammad Rum juga menegaskan bahwa harapan dan target dari pengelolaan sampah di Kota Bima adalah untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan berkelanjutan. Dampaknya akan meningkatkan kesehatan masyarakat, mengurangi pencemaran lingkungan, membangun kesadaran lingkungan, menciptakan lapangan kerja, dan meningkatkan potensi pariwisata, sehingga memberikan kontribusi positif bagi keberlangsungan hidup masyarakat Kota Bima secara keseluruhan.

>head>
0 0 votes
Beri Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
.