>head>

Demi Keamanan Pemilu, Rekapitulasi Hasil PSU Kecamatan Parado Digeser ke Kantor KPU

Bima, Sekilasinfontb.com.- Rekapitulasi hasil penghitungan surat suara Pemilihan Suara Ulang (PSU) Pemilu 2024 tingkat Kecamatan Parado, Kabupaten Bima. Terpaksa harus digeser ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, hal ini terpaksa dilakukan atas pertimbangan situasi wilayah yang belum terlalu kondusif.

“Rapat pleno terbuka rekapitilasi penghitungan suara Pemilu tahun 2024 tingkat Kecamatan Parado dilakukan di Kantor KPU Kabupaten Bima mulai hari ini,” ujar Ketua KPU Kabupaten Bima Ady Supriadin, ditemui di ruang kerjanya, senin, (26/2).

Setelah selesai penghitungan di tingkat KPPS, rekapitulasi yang seharusnya berjenjang ke tingkat Kecamatan, namun, situasi wilayah yang belum kondusif paska kejadian pembakaran kotak surat suara dan TPS, sehingga semua unsur menyepakati untuk dilakukan rekap di Kantor KPU Kabupaten Bima.

“Setelah kami berkoordiansi bersama pengawas Pemilu yaitu Bawaslu, CO Partai, TNI maupun Polri sepakat rekap digeser ke Kantor KPU, subuh hari logistik dibawa dari Parado ke Kantor KPU,” kata dia.

Menurut dia, rekapitulasi yang sedang berjalan saat ini jauh lebih aman, ketimbang harus rekap di wilayah Kecamatan yang saat Pemilu berlangsung, terjadi pembakaran kotak surat suara dan TPS.

“Rekapitulasi di Kantor KPU ini tetap dilaksankan anggota PPS, Teman-teman bisa lebih fokus dan konsentrasi,” kata dia.

Mantan jurnalis ini menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerja sama Pemerintah Kecamatan Parado, Kepala Desa serta masyarakat yang turut menjaga berjalannya PSU sehingga tetap aman dan lancar.

Terutama sekali aparat keamanan TNI dan Polri yang memberikan pengamanan ekstra maksimal sehingga penyelengara mulai tingkat KPPS hingga PPK merasa nyaman melaksanakan hajatan pemilu ini. (red).

 

>head>
0 0 votes
Beri Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
.