>head>

Bupati Bima : Membangun Daerah tidak Bisa Terwujud Dalam Ucapan Semata, Perlu Sinergi

Bima, Sekilasinfontb.- Membangun daerah memerlukan sinergi, baik antara pemerintah dengan masyarakat maupun dengan sektor swasta. Masyarakat harus terus bergerak maju mengisi pembangunan. Oleh karena itu pemerintah hadir di tengah masyarakat dalam beragam kesempatan untuk mendengar secara langsung dan memastikan program pemerintah berjalan dengan baik di tengah masyarakat.

Demikian sambutan Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri, SE.M.IP pada kegiatan Safari Ramadhan jajaran Pemerintah Kabupaten Bima Rabu (20/3/2024) di Masjid Al-Ikhlas desa Tonda Kecamatan Madapangga.

Dijelaskan Bupati yang hadir bersama Wabup H. Dahlan, M.Noer, Pj. Sekda Suwandi, ST.MT, para pejabat Eselon II, Eselon III, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bima H.Mujiburrahman, S.Ag, Ketua Baznas Drs.H. Zainuddin, sinergi diperlukan pada semua tingkatan baik daerah hingga desa. Seperti halnya dalam penggunaan dana desa yang harus dimanfaatkan dan dikelola dengan baik.

“Dana Desa harus dimanfaatkan dengan baik. “Pengelolaan Dana Desa oleh kepala desa, BPD dan perangkat desa harus benar-benar saling bahu membahu dan taat asas, mulai dari tingkat perencanaan, pelaksanaan hingga monitoring dan evaluasi kegiatan. pastikan apa yang sudah direncanakan tidak ada kekurangan”. Terangnya.

Bupati juga mengajak umat Islam untuk terus membangun masjid yang representatif agar bisa dimanfaatkan secara optimal untuk kegiatan ibadah. “Dalam membangun masjid dan mushola, masyarakat tidak hanya mengandalkan bantuan dari pemerintah tapi lebih mengedepankan swadaya masyarakat itu sendiri”. Tutup Bupati.

Pada kesempatan Safari Ramadhan di masjid Al-Ikhlas desa Tonda, Bupati juga menyerahkan paket kitab suci Al-Quran kepada Sekcam Madapangga Suryansah, S.Sos dan paket paket sarung kepada jamaah. (red).

>head>
0 0 votes
Beri Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
.