>head>

Partisipasi Masyarakat Membludak, Festival Rimpu Mantika Kota Bima Sukses Digelar

Kota Bima, Sekilasinfontb.- Pemerintah Kota Bima laksanakan event tahunan yakni Festival Rimpu Mantika. Kegiatan diikuti lebih kurang 75.000 peserta ini di lepas secara resmi oleh Pejabat Wali Kota Bima H. Muhammad Rum, di Jalan Sukarno Hatta, Taman Riya Kota Bima. Sabtu, (27/4/2024).

Sebelumnya Festival Rimpu ini dibuka secara resmi oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A.

Ini merupakan program tahunan Pemerintah Kota Bima dan sudah masuk dalam kalender event Nasional juga karama event Nasional (KEN).

Kepala Dinas Pariwisata Kota Bima M. Nasir, M.Pd, dikonfirmasi menyampaikan, vestifal rimpu yang diadakan pemerintah Kota Bima ini sudah masuk event Nasional, kegiatan tahun ini diikuti puluhan ribu Peserta Rimpu Mantika.

“Antusias masyarakat meriahkan festival rimpu ini cukup luar biasa. Sekitar 75 ribu orang peserta yang mengikuti acara ini,” terangnya disela kegiatan vestifal rimpu.

Lebih lanjut disinggung kaitan dengan tanggapan natizen bahwa kegiatan rimpu mantika kota Bima lebih besar dan meriah waktu mendapatkan rekor MURI?, Kepala Dinas Pariwisata mengatakan pemerintah daerah melalui dinas pariwisata tidak perlu respon dan perdebatkan soal itu.

“Apa yang kami lakukan saat ini diacungi jempol dan diakui oleh Pak Mentri langsung,” ujar dia.

“Kami memberikan apresiasi yang luar biasa untuk Pemerintah Kota Bima melalui dinas pariwisata,” aku Mentri Sandiaga Uno dikutip Kadis.

Lanjut Nasir, Untuk saat ini pihaknya fokus dengan suksesnya kegiatan Rimpu Mantika. Karena waktu pembukaan, Pak Mentri sudah sampaikan secara tegas bahwa akan kembali untuk tahun 2025 untuk Kota Bima dengan Momen yang sama.

“Masyarakat bisa saksikan langsung ucapan Pak Mentri waktu pembukaan, beliau janji pasti akan kembali. Artinya kegiatan kita ini bukan hanya sukses di kancah Nasional namun secara internasionalpun diakui,” urai Nasir.

Semoga ditahun yang akan datang kegiatan pawai rimpu semacam ini akan lebih meriah dan sukses lagi dari kemarin, sekarang dan akan datang. (red).

>head>
0 0 votes
Beri Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
.