>head>

Pj. Wali Kota Bima : Saya Inginkan Masyarakat Meningkat Ekonominya

Kota Bima, Sekilasinfontb.- H. Mohammad Rum menyampaikan, kita inginkan masyarakat Kota Bima secara individu ekonominya meningkat. Penghapusan kemiskininan ekstrim ini yang menjadi keharusan untuk diintervensi.

Hal itu disampaikan Pj. Wali Kota Bima saat menghadiri pelatihan pembibitan tembakau program penyuluhan pertanian tahun anggaran 2024 bersama kelompok tani Kelurahan Penanae.

HM Rum menyebutkan bahwa Kota Bima memiliki banyak potensi yang bisa digali. Potensi-potensi ini nantinya disesuaikan dengan keunggulan masing-masing kelurahan.

Oleh karena itu sambungnya, HM Rum berharap kerjasama semua pihak untuk betul-betul menjaga lingkungan, hindari menanam jagung di lereng-lereng. Memang secara kasat mata akan mendapatkan keuntungan, tapi lupa dengan ancaman banjir yang mengancam.

“Akibat banjir bandang 2016 imbas dari menanam jagung, kerugian mencapai 2.2 triliun, sementara hasil dari jagung 2 triliun. Lebih besar kerugian yang dialami dibanding keuntungan yang didapat,” ujarnya dihadapan para Petani Poktan Kambu, di Kelurahan Penanae, Rabu (15/5/2024).

Pj. Wali Kota Bima berharap, untuk meningkatkan hasil produksi pertanian, perlu adanya perbaikan dan peningkatan infrastruktur agar hasil produksi petani dapat meningkat.

“Bagi para petani, jaga shalat 5 waktu, agar ada keberkahan. Karena kita hidup didunia hanya menunggu waktu shalat dan menunggu kematian,” pungkasnya. (red).

>head>
0 0 votes
Beri Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
.