>head>

Pj. Wali Kota Bima Apresiasi Antusiasme Warga Kelurahan Nungga dan Kelurahan Rabangodu Utara

Kota Bima, Sekilasinfontb.- Penjabat (Pj.) Wali Kota Bima, H. Mohammad Rum, menghadiri Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang diselenggarakan di Kelurahan Nungga dan Kelurahan Rabangodu Utara. Dalam acara tersebut, H. Mohammad Rum mengapresiasi antusiasme warga kedua kelurahan yang turut berpartisipasi dan mendukung kegiatan MTQ ini.

“Saya sangat bangga melihat semangat dan antusiasme warga Kelurahan Nungga dan Kelurahan Rabangodu Utara dalam mengikuti MTQ ini. Ini adalah bukti bahwa masyarakat kita memiliki kepedulian yang tinggi terhadap nilai-nilai Al Qur’an,” ujar H. Mohammad Rum dalam sambutannya.

H. Mohammad Rum kembali menegaskan komitmen Pemerintah Kota Bima untuk terus mendukung pembangunan generasi yang mencintai Al Qur’an. Beliau menyampaikan bahwa pemerintah akan terus memuliakan guru ngaji serta para Hafizh dan Hafizah 30 Juz dengan memberikan insentif dan beasiswa.

“Pemerintah Kota Bima berkomitmen untuk memuliakan guru ngaji dan para Hafizh-Hafizah 30 Juz. Kami akan memberikan insentif dan beasiswa kepada mereka, dengan harapan agar generasi Qur’ani dapat menularkan nilai-nilai islami di tengah masyarakat,” tegas H. Mohammad Rum.

Dengan adanya dukungan ini, H. Mohammad Rum berharap generasi muda dapat semakin termotivasi untuk mendalami dan menghafal Al Qur’an. Tujuannya adalah untuk membentuk generasi Qur’ani yang mampu menularkan semangat dan nilai-nilai islami dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita ingin melihat generasi muda Bima yang tidak hanya cerdas secara akademis tetapi juga kuat dalam nilai-nilai keislaman. Generasi Qur’ani ini diharapkan dapat menjadi teladan dan menyebarkan nafas islami di tengah masyarakat,” ungkap H. Mohammad Rum.

Acara MTQ ini dihadiri oleh berbagai kalangan, termasuk para tokoh agama, guru ngaji, dan warga setempat. Partisipasi aktif dan dukungan masyarakat menjadi cerminan keberhasilan program pemerintah dalam membangun komunitas yang religius dan berbudaya Al Qur’an.

Dengan komitmen dan dukungan berkelanjutan dari Pemerintah Kota Bima, diharapkan kegiatan seperti MTQ dapat terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi masyarakat. (red).

>head>
0 0 votes
Beri Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
.