>head>

PUPR : Kerusakan Ruas Jalan Provinsi dan Pusat Intens Dilaporkan

Bima, Sekilasinfontb.co.- Saat musim hujan tiba, kerusakan jalan Provinsi maupun Nasional di daerah Kabupaten Bima kerap terjadi, disebabkan bencana alam baik banjir maupun longsor, maka untuk penanganan secara terpusat, Dinas PUPR Kabupaten Bima intens melaporkan setiap peristiwa untuk dilakukan penanganan.

“Kami di daerah selalu memonitor cepat setiap ruas jalan yang rusak akibat longsor maupun banjir, untuk dilaporkan secara berkala ke atasan tentang penanganannnya,” jelas Kadis PUPR Kabupaten Bima Ir. H Nggempo, M. Mt, Senin (8/2/2021).

Seperti halnya belakangan ini, ruas jalan Provinsi NTB yang ada di wilayah Kecamatan Parado, Kabupaten Bima, tiba-tiba longsor saat hujan melanda wilayah setempat.

“Jalan provinsi di Kecamatan Parado yang longsor Sabtu (6/2/2021) kemarin, sudah kami laporkan ke PUPR Provinsi NTB, Alhamdulillah PPK pemeliharaan jalan sudah ke lokasi dan memasang rambu,” kata dia.

Begitupun kerusakan ruas jalan akibat banjir di wilayah Kecamatan Tambora, pihaknya sudah turun cek untuk memastikan kondisi supaya dilaporkan juga.

“Kabid Bina Marga turun langsung ke lokasi mendampingi Wakil Bupati Bima, kami pun sudah melaporkan langsung ke tingkat Provinsi,” ujar dia.

Dia juga mengakui, adanya program peningkatan dan pemeliharaan jalan di wilayah Kabupaten Bima, tidak terlepas intensnya koordinasi dan komunikasi kepala daerah Bupati maupun Wakil Bupati Bima kepada Pemerintah Provinsi maupun pusat.

“Perhatian Bupati dan Wakil Bupati Bima terhadap infrastruktur jalan luar biasa, hal ini demi niat membangun dou labo dana mbojo lebih baik lagi,” kata dia, (Red).

>head>
0 0 votes
Beri Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
.