>head>

Sebanyak 254 Rekomendasi Kesesuain Ruang Diterbitkan

Kadis PUPR Kabupaten Bima Ir. H Nggempo, M. Mt

Bima, Sekilasinfontb.com.- Bidang Tataruang Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bima, telah menerbitkan sebanyak 254 rekomendasi kesesuaian ruang, jumlah yang fantastis itu dikeluarkan terhitung mulai bulan Januari hingga September 2021 ini,

“Bidang Tataruang Dinas PUPR Kabupaten Bima telah menerbitkan 254 Rekomendasi Kesesuain Ruang dari bulan Januari hingga September 2021 ini,” jelas Kadis PUPR Kabupaten Bima Ir. H Nggempo, MMt, Senin, (26/9/2021).

Lanjut dia, jumlah itu termasuk alih fungsi lahan dan pengurusan IMB, dia juga mengakui, tahun ini jumlah rekomendasi terbilang banyak dibandingkan tahun sebelumnya.

“Sampai bulan September saja sudah 254 rekomendasi dikeluarkan, ini belum berakhir tahun 2021, tahun sebelumnya hanya 300 lebih rekomendasi dikeluarkan,” kata dia.

Lanjut dia, peraturan yang mengikat pembuatan usaha harus ada IMB, itu adalah syarat wajib dipenuhi, IMB baru bisa diterbitbak harus ada rekomendasi.

“Masyarakat sudah banyak bangun usaha makanya membuat rekomendasi dibuatkan IMB, selain itu juga, IMB untuk pengurusan BANK,” kata dia.

Nggempo juga mengakui, Bidang Tataruang intens lakukan sosialisasi pada masyarakat soal pentingnya pembuatan rekomendasi, sebab sebelum membangun usaha harus ada IMB.

“Rekomendasi dari Tata ruang wajib ada untuk menerbitkan IMB, supaya kemudian hari tidak ada kendala. Kalau tidak sesuai dengan ruang, pasti akan dibongkar karena dianggap melanggar,” terang dia, (red).

>head>
0 0 votes
Beri Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
.