>head>

Bupati Bima Pimpin Upacara HUT NTB ke-63 Tingkat Kabupaten Bima

Kabupaten Bima, NTB.-Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, menjadi inspektur upacara memperingati HUT NTB ke-63 tahun 2021. Tingkat Kabupaten Bima di halaman Kantor Pemda Bima. Jumat, (17/12).

Upacara tersebut dihadiri Ketua dan anggota DPRD serta unsur Muspida tingkat Kabupaten Bima,

Dalam kesempatannya, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE membacakan sambutan Gubernur NTB. Yang isinya ulang tahun adalah sebuah momentum membangun resolusi, resolusi yang kita inginkan adalah kemajuan. Satu langkah, dua langkah atau mungkin ribuan langkah maju, kearah kehidupan yang lebih bermanfaat, dan lebih bermartabat.

Pada penghujung Maret 2020 lalu, kita mengonfirmasi satu pasien Covid-19 pertama di NTB. Sejak itu, kita mulai berjibaku menghadapi pendemi, kini kita bersyukur menyaksikan capaian mengembirakan yang ditandai dari melandainya temuan kasus covid-19 serta capaian vaksinasi yang mengembirakan.

“Pendemi telah menunda begitu banyak rencana, rencana pembangunan daerah yang merupakan rencana kolektif kita sebagai masyarakat NTB. Selama hampir 2 tahun kita menjalani masa-masa sulit dibawah tatanan baru yang sama sekali asing bagi kita,” kata dia.

Allah SWT Tuhan yang maha Kuasa tampaknya sedang menguji kekuatan kolektif kita sebagai sesama umat manusia, sebagai sesama warga bangsa juga sebagai masyarakat NTB.

“Dalam beberapa hari yang lalu masyarakat kita juga harus menghadapi ujian lain yaitu bencana banjir dan tanah longsor di sejumlah daerah,” kata dia.

Saudara-saudara kita korban bencana harus kehilangan rumah, harta benda, bahkan orang-orang tercinta namun dibalik musibah juga menyaksikan betapa kolektifitas kita masih sangat terawat.

Meski masih diwarnai dengan berbagai kendala pada akhirnya WSBK berhasil digelar, tentu saja ada banyak kekurangan dalam menyelenggarakannya tapi disisi lain perhelatan ini jelas telah membawa banyak pengalaman dan pelajaran berharga berharga untuk kita semua, tutup dia, (red).

>head>
5 1 vote
Beri Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
.