>head>

Pengukuran Hingga Pembukaan Festival Pacuan Kuda Walikota Bima CUP Diapresiasi Masyarakat

Bima, sekilasinfontb.com.- Persatuan Olahraga Berkuda (Pordasi) Kota Bima menggelar Festival pacuan kuda Walikota Cup. di lapangan Pacuan Kuda sambinae Kota Bima, Rabu (15/11). Kegiatan dalam rangka memeriahkan hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023 mendapat apresiasi dari masyarakat dan pecinta kuda pacuan.

Sekitar 800 ekor kuda pacu yang tersebar di seluruh daerah di pulau Sumbawa ambil bagian mengikuti Event bergengsi tersebut.

H. Ahmad pemilik kuda asal Bima mengapresiasi proses pengukuran yang digelar selama sepekan oleh panitia pelaksana.

“Hasil pengukuran kuda tidak ada komplain dari para pemilik kuda, artinya panitia sangat sportif dan menjunjung tinggi kejujuran,” kata dia disela acara pembukaan.

Antusias masyarakat menyaksikan hari pertama Festival Pacuan kuda di arena sambinae Kota Bima begitu tinggi.

“Kami berharap penyelenggaran pacuan kuda dilaksanakan empat kali setahun,” ungkap masyarakat Kota Bima Rafikurahman.

Sementara panitia pengukuran Iskandar menyampaikan, pihaknya sudah berusaha berlalu adil dalam proses pengukuran kuda, pihaknya mengakui tidak ada pilih bulu terhadap masyatakat.

“kami tidak bisa memuaskan semua orang, setiap kegiatan pasti ada human eror nya, tapi kami akan memandang sama para pemilik kuda,” kata dia.

Sementara Ketua Panitia Penyelenggara Festival Pacuan Kuda Walikota Cup 2023 Sudirman Dj SH, menyampaikan hari ini Rabu 15 Nopember 2023 resmi dibuka pacuan di Lapangan Pacuan Kuda Sambinae Kota Bima.

“Kami sudah melalui tahapan perijinan resmi yang langsung dikeluarkan oleh Polda NTB melalui surat Nomor: SI/99/XI/YAN.2.1/2023/Dit Intelkam,” kata dia.

Selaku Panitia Penyelenggara, Om Dj sapaan akrab Sudirman akan melaksanakan kegiatan sesuai SOP dan terus mengutamakan keselamatan, keamanan dan kesehatan para penunggang Kuda (Joki).

“Semua penunggang kuda kami lengkapi dengan standart keamanan, seperti memakai helm pengaman, Boditor, di Arena Pacuan Kuda juga disiapkan Tim Medis dari Dinas Kesehatan Kota Bima,” ungkapnya. (red).

>head>
0 0 votes
Beri Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
.