>head>

Ayo ke Pantai Wadu Baba Langgudu

Kabupaten Bima NTB banyak memiliki potensi wisata. Salah satunya adalah Pantai Wadu Baba. Pantai yang berlokasi di Desa Sambane, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima tersebut memiliki garis pantai yang panjang serta bibir pantai yang lebar dan landai. Hamparan pasir putih dan bersih menambah eksotis pantai tersebut.

Pantai Wadu Baba yang terletak di ujung timur Pulau Sumbawa tersebut berjarak sekira 70 km dari Kota Bima. Perjalanan ke Pantai Wadu Baba memakan waktu satu setengah jam dari Kota Bima melalui jalan darat yang diaspal mulus dengan melewati pegunungan dan panorama alam yang tidak kalah memukau.

Di lokasi tersebut, masyarakat lokal membangun tempat peristirahatan, pohon-pohon rindang yang meneduhkan untuk memanjakan pengunjung.

Pengunjung dapat menikmati pemandangan Teluk Waworada yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia dengan gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun.

Tidak heran di Pantai Wadu Baba Sambane setiap akhir pekannya selalu ramai oleh pengunjung dari berbagai daerah dari Kota dan Kabupaten Bima maupu daerah lain di sekitarnya.

Pantai Wadu Baba Sendiri memiliki jenis pasir bagaikan berlian mengkilap, bila terpancar sinar matahari maka akan semakin terang pancaharan sinarnya, dengan adanya karakter pasir yanh seperrti itu, membuat pantai ini tidak bosan-bosan dikunjungi wisatawan setiap akhir pekan, (Red).

>head>
0 0 votes
Beri Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
.