>head>

Akhmad Fansuri Jual Inovasi Desa Pada Paparan Ajang Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bima

Kabupaten Bima, Sekilasinfo.com – Tahapan lomba Desa Tingkat Kabupaten Bima yang dijadwalkan pada hari Rabu 18 Mei 2022 di Aula SMK N 3 Kota Bima digelar oleh DPMDes Kab. Bima dengan agenda Pemaparan peserta yaitu Kepala Desa tentang Perkembangan Desa pada tahun 2020 dan 2021. Desa yang telah masuk nominasi untuk memaparkan didepan para juri dari berbagai OPD Kabupaten Bima, Camat dan peserta adalah Desa Belo-Palibelo, Desa Boke-Sape, Desa Tumpu-Bolo dan Desa Taloko.

Desa Belo oleh Kades Akhmad Fansuri dalam paparannya  memukau dan menghipnotis para Dewan juri serta peserta maupun undangan dengan lebih awal menampilkan Vidio profil desa yang menggambarkan tentang progres pemerintahan desa selama kepemimpinannya kemudian dilanjutkan dengan powerpoint yang mengupas tentang gambaran umum, Visi misi, sejarah, kebijakan pembangunan dan Inovasi desa. Hal yang menarik adalah ketika penyampaian tentang inovasi desa diantaranya tentang PLANiT-D, Pengembangan Usaha Ekonomi Kreatif dan Pengembangan Budaya lokal daerah.

“Kami memang sedang fokus pada inovasi kaitan dengan pelayanan yang kami namai PLANiT-D, Usaha Ekonomi Kreatif dan Pengembangan Budaya Lokal” ungkap Akhmad Fansuri saat ditemui setelah selesai pemaparan.

Camat Palibelo yang ikut hadir dalam acara tersebut sangat percaya dengan progres pemerintahan desa Belo-Palibelo dalam memajukan desa Belo. “Saya yakin Desa Belo-Palibelo mendapatkan prestasi terbaik pada tahapan pemaparan dan tahapan selanjutnya dalam Lomba Desa Tingkat Kabupaten ini karena memang Desa Belo sangat kreatif dan inovatif dalam memajukan desanya” lanjut Drs. Darwis Camat Palibelo.

Beberapa pertanyaan dari juri panel untuk pendalaman terhadap materi yang disampaikan oleh kades Belo dijawab dengan sangat baik oleh kades yang berlatar seniman ini hingga diakhir panel ditutup dengan riuh tepukan pertanda sukses menyampaikannya dengan sangat baik. Sebagai Statement penutup kades Belo ungkapkan “Saya sebagai Kades Bukanlah Makhluk sempurna tetapi kami akan terus menyempurnakan pengabdian untuk kemajuan Desa Belo dan Mengantarkan Desa Belo Pada Ajang Lomba Desa Tingkat Propinsi NTB” tandasnya dengan senyuman.(Red

>head>
0 0 votes
Beri Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
.